Ketahui Cara Mengatasi Gangguan Libido Wanita.


Setiap wanita memiliki libido yang berbeda-beda dan bisa berubah. Namun jika libido Anda sering kalimenurun dan sudah terjadi berlarut-larut, atau jika sudah mengganggu kepuasan seksual dan hubungan dengan pasangan, ini mungkin menandakan bahwa Anda mengalami gangguan libido.

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk membantu meningkatkan libido dan mengatasi gangguan libido wanita, di antaranya:

1. Komunikasikan dengan pasangan

Jika Anda merasa gairah seksual menurun, bicarakan dengan pasangan Anda secara terbuka dan jujur, kemudian carilah solusinya bersama-sama. Diskusikan hal-hal yang disukai dan tidak disukai ketika berhubungan seksual, termasuk fantasi seks yang mungkin Anda miliki. Hal ini bisa membuat Anda merasa lebih nyaman saat berhubungan serta menambah gairah seksual Anda.

2. Jadwalkan waktu bercinta

Walaupun memiliki kesibukan masing-masing, usahakan untuk bercinta secara rutin. Sepakati waktu bercinta dan jadwalkan di kalender, agar Anda dan pasangan dapat menjadikannya prioritas. Jadikan ini sebagai rutinitas yang menyenangkan agar Anda merasa tidak terbebani.

3. Variasikan metode bercinta

Anda dan pasangan dapat mencoba gaya dan posisi bercinta yang berbeda dari biasanya. Anda juga bisa meminta pasangan untuk melakukan foreplay lebih lama atau mencoba bermain dengan alat bantu seks (sex toy) untuk membantu menambah libido.

Terkadang, vagina kering bisa membuat seks terasa menyakitkan bagi para wanita. Jika Anda memiliki vagina kering, cobalah untuk menggunakan pelumas saat berhubungan intim.

4. Menerapkan pola hidup sehat

Salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan untuk meningkatkan gairah seksual adalah menerapkan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi buah dan sayur, rutin berolahraga, tidak merokok, dan tidak minum alkohol. Selain meningkatkan gairah seksual, menerapkan pola hidup sehat juga dapat menjaga kesehatan Anda.

5. Periksakan ke dokter

Jika gairah seksual Anda belum juga meningkat meski sudah menerapkan cara-cara di atas, mungkin ada faktor medis yang mendasarinya. Untuk mencari tahu penyebabnya, Anda dianjurkan untuk memeriksakan diri ke dokter.


Solusi Mengatasi Gangguan Libido Wanita

Klik Disini